Jawaban dari "apa pengertian man to man marking dan zone defense"

Apakah kamu banyak diberi pekerjaan rumah sama sekolah? Tapi teman-teman kebingungan untuk menyelesaikannya? Sebetulnya ada beberapa cara untuk menyelesaikan tugas tsb, salah satunya adalah dengan belajar kelompok, selain itu mendapatkan cara menjawab di website bisa menjadi cara yang baik saat ini.

Kami ada 2 cara menyelesaikan atas apa pengertian man to man marking dan zone defense. Monggo baca jawaban lebih lanjut disini:

Apa Pengertian Man To Man Marking Dan Zone Defense

Jawaban: #1: Seperti olahraga maupun permainan lainnya, permainan bola basket memiliki istilah istilah sendiri dalam pelaksanaannya. Seseorang bisa saja mendengarkan komentar atau perkataan pelatih ketika berbicara kepada team nya, tapi tetep aja ga ngerti tu pelatih ngomong apa walo mendengarkan dengan seksama.
Posting kali ini akan membahas terminology ataupunistilah istilah dalam permainan bola basket seperti screen, pick, high post, dan lain lain.
Untuk memulainya lihatlah diagram setengah lapangan di bawah ini.






Area "paint" adalah wilayah yang berada antara baseline (garis out) dan free throw line (garis freethrow). Jika pemain menyerang berada didalam area tanpa melakukan apapun selama 3 detik, maka akan terkena 3 second violation (pelanggaran 3 detik)."Free throw line" adalah garis lemparan bebas"Low Post" adalah wilayah dibawah ring basket baik kiri maupun kanan"High Post" adalah wilayah setengah dari lingkaran area lemparan bebas. Dimulai dari garis lemparan bebas sampai "elbow" (lihat diagram)"Point" adalah wilayah depan tempat playmaker biasa memulai serangan, dan "wings" adalah area kiri kanan dari "point" biasa di isi oleh seorang shooting guard(lihat diagram)"top of the key" adalah wilayah 2 point antara "high post" dan "point""short corner" adalah wilayah di sudut2x perimeter lapangan berjarak sekitar 3-4meter yang biasa menjadi tempat open jump shoot."ball side atau strong side" adalah istilah untuk setengah bagian lapangan dimana bola sedang aktif dimainkan."weak side" adalah kebalikan dari strong side"back door" adalah jenis permainan atau taktik dalam bola basket ketika seorang pemain berpindah (cutting inside) dari weak side ke strong side melalui bawah ring (under ring)"10 seconds line " (garis 10 detik) adalah garis baseline sampai dengan tengah lapangan. Ketika team menyerang tidak mampu keluar dari daerahnya sendiri dalam 10 detik maka akan terjadi 10 seconds violation (pelanggaran 10 detik)
Penomoran Pemain, Istilah Offensive dan Terminologi
Pada jaman dahulu kala… ceilee.. kesannya tuwir banget.. istilah penomoran pemain belum lazim digunakan. Pada saat itu hanya ada istilah 2 orang guard yang menjaga daerah perimeter, seorang center yang bermain di daerah high post, dan 2 orang forward yang berada di sudut lapangan maupun daerah wings.
Namun sekarang posisi pemain di ibaratkan sebagai nomor2x dikarenakan istilah2x diatas sudah tidak mampu menggambarkan posisi pemain dilapangan yang ketika seorang forward bisa berada under basket, seorang center di perimeter, maupun seorang guard di short corner.
Lihat diagram dibawah ini untuk lebih jelasnya mengenai penomoran pemain dalam pola 3-2 .


Jawaban: #2: Man to man marking adalah strategi dimana setiap bermain yang bertahan menjaga ketat setiap pemain yang menyerang.

Zone defense adalah strategi dimana pemain yang bertahan bertugas untuk menjaga wilayahnya. Download Manchester United Animated Wallpapers Gallery

Download manchester united animated wallpapers gallery. United animated manchester wallpapers desktop wallpapersin4k

Itulah cara menyelesaikan mengenai "apa pengertian man to man marking dan zone defense" yang dapat kami berikan, semoga bermanfaat!

Posting Komentar